Senin, 24 Mei 2010

Desain Rumah via Web dengan Floor planner






Buat teman-teman yang hobi atau pengen belajar dengan bikin desain-desain interior rumah kaya yang ada dibrosur-brosur pengembang perumahan, situs ini bisa jadi salah satu sarana... lewat situs ini,kita bisa bikin sendiri rancangan model rumah yang kita impikan. Menu-menu yang adapun ga kalah sama software-software CAD (Computer-aided design) karena emang situs ini dibuat berbasi CAD kali ya...hehhe...

Tapi memang situs ini dirancang hanya untuk membikin desain rumah.
.. bukan desain yang lain seperti pesawat, motor,dll... namanya juga Floorplanner,,kan udah jelas fungsinya untuk apa... hehe...

Untuk dapat menggunakan fasilitas yang ada, pertama kita harus daftar dulu sebagai member... Untuk personal account yang gratis, temen-temen akan diberi jatah untuk dapat membuat satu perencanaan dengan jumlah design sampai dengan lima.

Untuk memulai menggambar, temen-temen pun tinggal memilih tool untuk objek yang akan dibuat dan menggambarkannya pada kertas kerja yang disediakan. Di sini temen-temen bisa merancang dalam mode dua dimensi (2D), sedang untuk melihat hasilnya, temen-temen dapat pula pula melihat dalam mode tiga dimensi (3D).
Harus diingat, biar dapat menjalankan aplikasi Floor Planner ini, browser yang temen-temen pakai harus sudah mensupport Adobe Flash Player.
Gambar - gambar ini salah satu hasil karya penulis sendiri... (maklum kalau jelek,, masih newbie juga dibidang ginian)
kecuali logonya... itu hasil nyomot dari mbah Google

0 komentar: